Menu

Mode Gelap

News · 13 Des 2022 00:54 WIB ·

WABUP PAPARKAN PRINSIP PRINSIP STANDAR PELAYANAN MINIMAL


 WABUP PAPARKAN PRINSIP PRINSIP STANDAR PELAYANAN MINIMAL Perbesar

Karangtarunanews.com-Sukabumi, Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri membuka acara Bimtek Penyusunan Laporan Penerapan dan Percepatan SPM Urusan Wajib Pelayanan Dasar tahun 2022, Selasa, (13/12/22) di Hotel Pangrango Sukabumi.

Dalam laporannya Sendi Apriadi menyatakan penyelenggaraan kegiatan tersebut untuk menyamakan Persepsi terkait penerapan dan pencapaian standard minimal urusan pelayanan dasar

Wakil Bupati dalam sambutanya menegaskan bahwa Sejak berlakunya Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, maka SPM tidak lagi dimaknai dalam kontekstual sebagai norma, standar, prosedur dan kriteria. Tetapi SPM harus fokus pada ketentuan mengenai jenis pelayanan dasar dan mutu pelayanan dasar yang berhak diperoleh setiap warga negara.

” Dalam regulasi tersebut tertuang bahwa jenis SPM yang harus dimiliki daerah, yakni: SPM bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang pekerjaan umum, bidang perumahan rakyat, bidang ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat serta bidang sosial” ungkapnya

Dijelaskan juga bahwa prinsip-prinsip SPM, yaitu: sederhana, konkrit, mudah diukur, terbuka, terjangkau dan dapat dipertanggungjawabkan serta mempunyai batas waktu pencapaian.

“Kita bersyukur bahwa Kabupaten Sukabumi telah memiliki delapan Peraturan Bupati Sukabumi tentang Penerapan dan Pencapaian SPM terhadap Enam Urusan Wajib Pelayanan Dasar” tegasnya.

Akhirnya Wakil Bupati berharap SPM ini bisa terlaksana dengan baik sehingga apa yang diharapkan oleh masyarakat bisa terwujud.

 

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

Koordinasi Optimal: Bupati Sukabumi Tekankan Pentingnya Kolaborasi Demi Pembangunan Tercepat

20 Mei 2024 - 04:40 WIB

Mewujudkan Visi Kabupaten Sukabumi: Bupati Apresiasi Peran Yayasan As Sayad

18 Mei 2024 - 04:40 WIB

Koalisi 11 Desak KPU Kabupaten Sukabumi Audit Rekrutmen Anggota PPK yang Diduga Merugikan dan Cacat Hukum

17 Mei 2024 - 22:43 WIB

Peluang Baru: Program Beasiswa Kuliah ke Korea Selatan untuk Masyarakat Sukabumi

15 Mei 2024 - 04:47 WIB

Asep Japar Dapat Dukungan Penuh YFSBBP di Pajampangan

14 Mei 2024 - 04:53 WIB

Sinergi Kuat: Kang Deni Gunawan Ajak Relawan Asep Japar Bersama Partai Golkar Mewujudkan Visi Kabupaten Sukabumi yang Lebih Baik

12 Mei 2024 - 07:17 WIB

Trending di Nasioal